Thursday 26 November 2015

Fakta Air Hujan Terhadap Rambut



Fakta Air Hujan Terhadap Rambut

Banyak yang memiliki anggapan bahwa air hujan memiliki dampak Negatif bagi kesehatan, hal tersebut boleh dibenarkan boleh tidak.Sebab banyak yang percaya jika Air hujan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.
 
Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah negara tropis, ciri umum wilayah yang disebut tropis adalah memiliki curah hujan yang banyak. Dalam artikel ini akan kita bahas tentang fakta air hujan yang mungkin terlewatkan dari kita.



1. Air hujan yang turun saat pertama kali sangat tidak baik bagi kesehatan,jika anda harus memilih main hujan-hujanan,usahakan 5 menit setelah hujan turun rambut dan tubuh anda tidak tersentuh air hujan,sebab Pertama turun Hujan akan membawa Zat asam,Polutan dan kotoran lain yang bisa membuat rambut anda rontok.
2. Setelah 5 menit hujan berlangsung, ternyata hujan bisa sangat baik bagi rambut,hal ini disebabkan Hujan yang turun setelah pertama turunnya hujan lebih jernih dari air sumur.
3.Tahukan anda, bahwa Air hujan memiliki kenetralan pH yang sangat baik,Jika digunakan untuk keramas, air hujan sangat baik membuang sabun yang kita gunakan untuk keramas, jauh lebih maximal dari air sumur, Bor dan PAM.
4. Dahulu kala leluhur kita telah menggunakan air hujan untuk merawat rambutnya, pada Zaman itu air hujan masih jauh dari polutan dan zat sejenisnya, air hujan yang turun setelah 5 menit ternyata sangat baik untuk membuat rambut anda alami dan jauh dari ketombe.
5. Jika anda terkena air hujan ada baiknya anda dengan segera mengeringkan rambut anda, pasalnya rambut yang terkena air hujan lebih lama keringnya dari air biasa.Rambut yang basah akan membuatnya cepat rapuh, keringkanlah rambut anda usai anda terkena air hujan.
 Zaman sekarang sudah sangat jarang memang orang menggunakan air hujan untuk mencuci rambutnya, hal ini memang masuk akal, Hujan zaman sekarang cenderung membawa penyakit seperti Sakit kepala, Influenza dan demam.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes